Liverpool Ditahan Sporting Lisbon 2-2 di Amerika Serikat

liverpool ditahan sporting lisbon

topmetro.news – Liverpool sama sekali tidak meraih kemenangan dalam tiga laga uji coba yang mereka lakoni di Amerika Serikat (AS). Setelah takluk 2-3 dari Borussia Dortmund dan 1-2 kontra Sevilla, terbaru The Reds –julukan Liverpool– ditahan Sporting Lisbon 2-2 dalam laga uji coba yang dilangsungkan di Stadion Yankees, New York, pada Kamis (25/07/2019) pagi WIB.

Dalam laga kali ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menurunkan pola 4-5-1. Dipilihnya strategi tersebut karena Liverpool minim penyerang berkualitas setelah Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino belum bergabung bersama tim usai membela tim nasional mereka masing-masing.

Meski begitu, beberapa pemain inti Liverpool musim lalu seperti Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson dan James Milner turun sejak awal laga. Divock Origi dan Alex Alex-Oxlade Chamberlain juga dipercaya sejak menit awal.

Turun dengan mayoritas pemain utama membuat Liverpool tampil dominan. Terbukti hingga babak pertama usai, Liverpool unggul 2-1 setelah mereka mencetak dua gol via aksi Origi pada menit 20 dan Wijnaldum (44’).

Satu-satunya gol Sporting di babak pertama dilesakkan gelandang incaran Man United, Bruno Fernandes pada menit keempat. Hanya saja, pemain-pemain Liverpool lengah ketika babak kedua baru berjalan delapan menit. Gelandang Sporting, Wendel, membobol gawang Simon Mignolet di menit 53. Skor berubah 2-2 dan bertahan hingga akhir laga.

Selanjutnya, Liverpool akan kembali ke Eropa untuk bersua Napoli di Edinburgh, Skotlandia pada Minggu 28 Juli 2019 pukul 23.00 WIB. Menarik menanti apakah Liverpool mampu bangkit setelah dalam tiga laga uji coba terakhir selalu gagal menang.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment